Wednesday 2 September 2015

Resonansi

Resonansi buku... Eh, tunggu dulu. Kok resonansi? Harusnya kan resensi?

Kenapa resonansi?

Resonansi dalam ilmu fisika adalah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda akibat bergetarnya benda lain yang memiliki frekuensi yang sama dengan benda tersebut. Apa itu frekuensi? Frekuensi adalah banyaknya getaran/gelombang yang terjadi dalam satu detik. Jadi anak-anak, fisika adalaaaah..

Skip.. skip.. Haha..

Kenapa saya namakan blog ini dengan resonansi buku? Jawabannya adalah karena saya ingin agar rekan-rekan sekalian juga ikut merasakan getaran-getaran kalbu (ceileeeh) yang saya rasakan saat saya membaca buku. So far ada banyak buku yang sudah saya baca dan sampai sekarang apa yang saya baca itu banyak yang menguap dengan sendirinya. Saya tidak ingin itu terjadi lagi, saya ingin berbagi tentang banyak hal yang saya dapatkan dari sebuah buku. Buku sudah menjadi sahabat saya selama bertahun-tahun, sempat saya tinggalkan namun saya rasa sekarang saatnya saya kembali mengulang nostalgia lama dengan buku-buku yang saya tinggalkan. So, saya harap resonansi ini tidak hanya dari aku ke kamu, tapi juga dari kamu ke aku. Kan kita sudah satu frekuensi.. Aseeek..

Oh ya satu lagi, resonansi ini adalah resensi buku!

Selamat membaca :)


4 comments:

  1. betul. mengikat bacaan dan ilmu dengan menuliskannya. kadang kalo udah baca dan gak direview, hasilnya suka menguap gitu aja.

    salam kenal. penyuka genre detektif juga ya? sama dong hehe ^^

    ReplyDelete
  2. iya, lama lama lupa deh klo udah pernah baca -_-"

    salam kenal juga. hehe, iya, bikin penasaran soalnya :D

    ReplyDelete
  3. I have a good feeling about this blog.. Keep Up your Spirit to LEARN, WRITE and SHARE !!!

    And also.. don't forget to have great time management yah.. tesismu kudu cepet selesai lhoo..
    HaHaHaHa.. ^_^

    ReplyDelete