Saturday 12 September 2015

Pak Kalla dan Presidennya

Judul : Pak Kalla dan Presidennya
Penulis : Wisnu Nugroho
Penerbit : Penerbit Buku Kompas
ISBN : 978-979-709-553-6
Tebal : xviii + 204 halaman
Tahun Terbit : 2011
Cetakan : Pertama

Jusuf Kalla atau yang lebih dikenal dengan panggilan JK, merupakan sosok wakil presiden yang tidak bisa kita lepaskan begitu saja dari benak kita. Beliau dua kali menjadi wakil presiden untuk dua presiden berbeda. Di usianya yang sudah bisa dibilang sepuh, beliau tetap semangat dan ingin tetap berkontribusi. Bahkan baru beberapa hari yang lalu Pak JK masuk rumah sakit karena kelelahan saat bertugas. Semoga beliau lekas sembuh ya.. aamiin

Buku Pak Kalla dan Presidennya merupakan karya Wisnu Nugroho, wartawan senior Kompas, yang disarikan dari perjalanan beliau meliput kegiatan-kegiatan istana. As advertised on the cover, buku ini benar-benar menyajikan sisi lain tentang JK. Fokus buku ini adalah perjalanan JK saat mengajukan diri bersama SBY untuk menjadi Cawapres dan Capres hingga saat perpisahan mereka di akhir masa jabatan.


Dengan gaya tulisannya yang khas, Wisnu Nugroho mampu menceritakan sosok JK dengan sangat baik. Guyonan-guyonan ringan serta celetukan khas JK sering menghiasi halaman-halaman buku ini. Terlebih, buku yang diambil dari tulisan-tulisan beliau di blog kompasiana ini sebagian merupakan hasil interaksi langsung penulis dengan JK sehingga kita benar-benar bisa merasakan feel-nya.

JK memang bisa kita gelari sebagai pesilat yang lihai, pesilat lidah tentu saja. Banyak komentar-komentar beliau yang tidak terduga. Sebut saja saat beliau disebut-sebut sebagai the real president saat masa SBY. Apa jawaban beliau? Sambil tersenyum beliau menjawab saya adalah the real vice president. Kalau JK sudah jawab begitu, wartawan mau bilang apa.

Nah, untuk kali ini saya tidak mau berpanjang-panjang membocorkan isi bukunya. Kalau kamu mau tahu, baca aja ya.. ^^

No comments:

Post a Comment